WELLCOME

Incredible World

Selasa, 08 Maret 2011

10 Makhluk Hidup Paling Cantik di Muka Bumi

Bumi terdiri dari beribu-ribu bahkan berjuta pulau, lautan luas mengelilingi dan dengan berbagai macam makhluk hidup menjadi penghuni bumi kita yang indah ini. Berikut ini adalah 10 makhluk hidup paling cantik yang pernah hidup di bumi ini.


10. Ikan Pipa


Ikan Pipa:

Pipefish terlihat seperti kuda laut bertubuh lurus dengan mulut kecil. Nama ini berasal dari bentuk moncong mereka yang aneh, terlihat seperti tabung panjang, berakhir di mulut sempit dan kecil yang terbuka ke atas dan ompong. Tubuh dan ekor panjang, tipis, nampak seperti ular. Mereka memiliki kerangka yang sudah sangat termodifikasi menjadi plating lapis baja. Kerangka ini yang menjadikan ikan pipa tidak bulat atau oval seperti sebagian besar ikan lainnya.

9. Tikus Tanah Eropa


mole:

Tikus tanah eropa tinggal di sistem terowongan bawah tanah, yang terus meluas. Menggunakan terowongan ini untuk berburu mangsanya. Dalam kondisi normal, tanah yang dilewati akan terbuang ke atas dan membentuk bukit khas jalur perjalanan Tikus tanah eropa. Makanannya terutama cacing tanah, tetapi kadang juga serangga, kelabang dan bahkan tikus.

8. Kiwi


kiwi:

Kiwi adalah burung yang tidak bisa terbang namun dinobatkan sebagai icon Selandia Baru, dengan genus Apteryx dan family Apterygidae. Dengan ukuran sebesar ayam domestik, kiwi merupakan unggas terkecil dan menghasilkan telur terbesar jika dibandingkan ukuran tubuh mereka. Terdapat 5 spesies yang ditemukan – semuanya terancam punah.

7. Kelinci Angora


kelinci angora:

Kelinci Angora adalah varietas dari kelinci domestik biasa yang memiliki rambut panjang dan lembut. Kelinci Angora adalah salah satu jenis kelinci domestik tertua, berasal di Ankara, Turki, bersama dengan kucing Angora dan kambing Angora. Kelinci itu hewan peliharaan yang populer dengan royalti Perancis pada pertengahan 1700-an, dan menyebar ke bagian lain Eropa pada akhir abad ini. Mereka pertama kali muncul di Amerika Serikat pada awal 1900-an. Mereka dibesarkan sebagian besar untuk wol Angora panjang mereka, yang dapat dihilangkan dengan mencukur, menyisir, atau mencabut (lembut menarik wol longgar).

6. Ikan Gembung


ikan gembung:

Ikan gembung adalah vertebrata paling beracun kedua di dunia, yang pertama adalah Golden Frog Poison. Kulit dan organ-organ internal tertentu banyak tetraodontidae sangat beracun untuk manusia, namun daging dari beberapa spesies dianggap lezat di Jepang (sebagai fugu) dan Korea (sebagai bok). Jika seseorang mendapatkan ikan ini saat memancing, dianjurkan sarung tangan tebal dipakai untuk menghindari keracunan dan mendapatkan gigitan ketika melepas kail.

5. African Pygmy Hedgehog


landak:

Spesies landak yang paling umum dipelihara adalah African Pygmy Hedgehog, merupakan hibrida dari White-bellied Hedgehog atau Empat berkuku (Atelerix albiventris) dan Aljazair Hedgehog (A. algirus). Landak ini lebih kecil dari landak Eropa, dan dengan demikian kadang-kadang disebut African Pygmy Hedgehog. Lain spesies yang sering disimpan sebagai hewan peliharaan adalah landak bertelinga panjang-Mesir (auritus auritus Hemiechinus) dan landak bertelinga panjang-India (Hemiechinus collaris).

4. Dwarf Hamster




dwarf hamster:

Hamster Campbell dan Winter White Hamster Rusia, yang sering disebut dalam bahasa Rusia sebagai “Shwi-shwi”, biasanya hidup antara 1,5 dan 2,5 tahun dan mencapai panjang sekitar 8-10cm. Hamster Cina memiliki panjang 10-12 cm dan biasanya hidup sekitar 2,5 sampai 3 tahun. Hamster Roborovski adalah yang terkecil dengan panjang hanya 4-5 cm dan hidup untuk 3-3,5 tahun. Panjang Hamster Campbell dan Winter White Hamster Rusia sama, yaitu 8-10 cml. Karena kesamaan dalam ukuran dan warna, mereka sering keliru digolongkan sebagai satu spesies.

3. Sapi Laut


manatee:

Sapi Laut (family Trichechidae, genus Trichechus) yang besar, mamalia laut yang hidupnya penuh di air kadang-kadang dikenal sebagai Manatee. Mereka terkenal akan sifat mereka yang ramah, ukuran besar (sampai dengan 4 meter) dan sirip mirip dayung. Manatee, merupakan nama yang berasal dari TaĆ­no, orang-orang pra-Columbus Karibia, yang berarti “payudara” . Terdapat tiga dari empat spesies yang hidup dalam urutan Sirenia, yang lainnya adalah dugong, dari belahan bumi Timur. Sirenia diperkirakan telah berevolusi dari binatang darat berkaki empat 60 juta tahun lalu, dengan kerabat yang tinggal dekat menjadi Proboscidea (gajah), dan Hyracoidea (hyraxes).

2. Woolly Bear Caterpillar


caterpillar:

Ngengat dari Pyrrharctia isabella dikenal dengan nama umum berbeda di kedua tahapan kehidupan utama. Pada fase dewasa adalah Isabella tiger moth dan larva disebut banded woolly bear. Larva dari berbagai spesies ulat Arctiid disebut “beruang berbulu” karena mereka memiliki setae yang panjang, tebal, dan seperti bulu. Jenis ini berwarna hitam di kedua ujungnya dengan oranye di bagian tengah. Ulat dewasa berwarna kuning oranye membosankan dengan dada kuat berbulu dan kepala kecil, sayap memiliki bercak hitam jarang dan segmen proksimal pada pasangan kaki pertama yang terang-oranye kemerahan.

1. Tenggiling sutera

  

 tenggiling:

Tenggiling sutera (Cyclopes didactylus) adalah spesies tenggiling dari Amerika Tengah dan Selatan, mulai dari selatan Meksiko selatan ke Brazil dan mungkin Paraguay. Ini adalah satu-satunya spesies yang hidup dalam genus Cyclopes dan keluarga Cyclopedidae.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger